Jangan Pernah Melakukan 4 Hal Ini Ketika Sedang Mencharge HP

Agustus 14, 2017
Jangan Pernah Melakukan 4 Hal Ini Ketika Sedang  Mencharge HP - Untuk kau para pengguna perangkat smartphone Android iphone maupun juga handphone , Pastinya kau akan mampu melaksanakan charger HP 1 hingga dengan 2 kali setiap harinya , bila kau yaitu pengguna perangkat yang aktif. Namun bila tidak , mungkin kau hanya memerlukan  dua hari sekali untuk mencharger perangkat kamu. Hal ini bukanlah menjadi duduk perkara yang besar bila dikala mencharger HP kau tidak melaksanakan hal-hal yang akan kita ulas pada artikel kali ini.

mencharger hp

Tak hanya merawat perangkat yang kau gunakan Saja yang harus kau perhatikan , namun cara mencharger perangkat kau ini pun juga harus kau perhatikan dan kau lakukan dengan benar , supaya perangkat kau tidak mudah rusak ataupun kinerja yang dimilikinya menjadi melambat. Maka dari itu bila kau masih melaksanakan 4 hal terlarang pada dikala mencharger perangkat mu ibarat yang ada pada artikel kali ini , maka siap-siap saja untuk mengeluarkan uang alasannya yaitu smartphone mu akan mudah rusak dan fungsinya tidak mampu normal. Berikut yaitu 4 hal terlarang dikala mencharger HP :

4 Hal Yang Sebaiknya Dihindari Ketika Sedang Mencharger HP

1. Jangan Tunggu Hingga 0%
Bagi kau para pengguna HP pasti kau sudah sangat sering melaksanakan hal ini , yaitu menunda-nunda waktu charger hingga baterai perangkatmu memiliki daya 0%. Perlu kau ketahui bahwa setiap baterai yang ada pada perangkat handphone memiliki batasan charger cycle , yaitu batasan maksimal berapa kali charger hingga performanya mampu menurun. Kaprikornus bila kau  terus membiarkan perangkat  sampai memiliki daya baterai hingga  0% , maka mampu dipastikan performa yang dimiliki oleh baterai mu akan menurun.
 
Untuk itu lakukanlah penchargeran Perangkat ketika baterainya sudah menawarkan angka 30% , untuk itu lakukan penchargeran sebelum daya baterai smartphone atau perangkat kau memiliki daya di bawah 30%.

2. Jangan Charge Semalaman
Hal ini juga pasti sering kau lakukan dikala kau sedang mencharger HP dikala akan tidur pada malam hari , dan kau biarkan  terus mencharger hingga semalaman penuh dan gres keesokan harinya kami mencabut charger tersebut. Hal ini mampu menyebabkan baterai mu memiliki kelebihan kapasitas dan ujung-ujungnya mampu menyebabkan panas hingga dengan ledakan.

3. Jangan Charge HP Menggunakan Charger Bajakan
Hal ini sering terjadi bila kau memiliki charger bawaan yang sudah rusak atau suka kau membeli HP bekas tanpa charger , biasanya kau akan membeli charger bajakan atau charger yang tidak sesuai untuk baterai pada perangkat handphone. Hal ini mampu membahayakan , bukan hanya baterai mu saja namun juga membahayakan handphone yang kau miliki , dikarenakan charger bajakan ini memiliki kualitas yang tidak mampu terjamin keamanannya , dikarenakan hasil output dari charger bajakan tidak selalu sesuai dengan apa yang tertulis di label depan pada charger tersebut.

4. Jangan Charge Di Atas Kasur Atau Tempat Empuk
Kamu yang suka chattingan pasti juga sering melaksanakan hal ini , hal ini memiliki dampak buruk untuk perangkat handphone dan juga baterai mu sekaligus , dikarenakan panas yang dihasilkan ketika sedang mencharge baterai ini akan semakin bertambah dikarenakan berada di daerah yang empuk , alasannya yaitu daerah yang empuk mayoritas dengan rasa hangat.


Itulah info mengenai hal-hal yang tidak boleh kau lakukan dikala sedang mencharge HP Jika kau ingin tetap memiliki perangkat handphone dan baterai yang abadi , Maka sebisanya jangan pernah melaksanakan 4 hal diatas ya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »