Tips Membeli Smartphone Android Bekas Yang Berkualitas

Agustus 11, 2017
Tips Membeli Smartphone Android Bekas Yang Berkualitas - Apakah kau ingin membeli smartphone Android yang bekas , namun berkualitas? Akan tetapi kau belum memiliki pengetahuan mengenai bagaimana cara memilih smartphone bekas yang berkualitas? Pada artikel kali ini saya ingin menyampaikan info mengenai bagaimana tips membeli smartphone Android bekas yang masih berkualitas mengagumkan dan tentunya mampu kau terapkan untuk mempertimbangkan smartphone bekas yang ingin kau beli.

tips membeli smartphone android bekas

Berikut ini tips-tips yang mampu kau lakukan dalam memilih smartphone Android bekas berkualitas sebelum kau membelinya.

Tips Membeli Smartphone Android Bekas Yang Berkualitas

1. Beli Barang Bnob
Yang pertama yakni belilah barang bnob. Maksudnya band Opini yakni kependekan dari Brand New Open Box  atau barang yang masih gres Namun sudah buka segel kotak  dusnya. Lebih jelasnya lagi yakni smartphone bekas dari tangan pertama. Untuk mencari barang bnob ini kau mampu mencarinya dengan mudah melalui iklan pada Kaskus , OLX dan iklan baris online yang lain. Kemudian ketikkan saja goresan pena bnob  Pada kategori smartphone.

Keunggulan barang ini terang memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan barang yang masih gres , namun lebih mahal sedikit dari barang second yang harus kau perhatikan. Saat membeli barang ini kau harus memeriksa dulu garansinya. Jika mampu Carilah penjual yang menjual  perangkat smartphonenya.

2. Beli Barang "Old Stock"
Tips kedua belilah barang yang old stock artinya stok yang sudah lama , kau mampu mencari barang selama ini di Kaskus. Karena disana banyak penjual yang menunjukkan barang dagangan Stok Lama , biasanya barang yang dijual tersebut tidak memiliki garansi dan memiliki model smartphone tipe lama yang dulunya hits atau menjadi Legend , alasannya yakni barangnya tidak memiliki garansi maka lakukanlah transaksi secara eksklusif menemui penjual tersebut , supaya kau mampu mengecek kondisi serta memastikan semua fungsi dari smartphone tersebut normal. Untuk membandingkan Bagaimana smartphone yang normal dan tidak kau mampu mencari terlebih dahulu informasinya di internet.

3. Cari Barang Yang Masih Bergaransi
Tips ketiga ini maksudnya yakni untuk memastikan bahwa smartphone yang kau beli masih digunakan dalam beberapa bulan saja , bukannya smartphone yang sudah 2 hingga 3 tahun dipakai. Carilah smartphone yang memiliki garansi yang masih memiliki masa garansi yang lama , Namun jikalau garansi smartphone yang lama susah untuk dicari maka Carilah smartphone yang memiliki garansi yang gres habis masa garansinya.

4. Harga Yang Wajar
 Masalah ini patut diperhitungkan  karena biarpun smartphone yang mau kau beli itu bekas , namun pasti masih ada yang menjadi patokan harganya. Maka dari itu Carilah dulu patokan harga bekas dari smartphone yang ingin kau beli tersebut dan jangan tergiur jikalau smartphone tersebut ditawarkan dengan harga yang jauh dari harga patokan , dikarenakan mungkin smartphone yang akan kau beli tersebut memiliki kualitas yang jelek ataupun juga smartphone tersebut palsu atau sudah rusak parah ,  sehingga membuat harga yang ditawarkan dibawah rata-rata. Dan jikalau smartphone yang bekas itu memiliki harga yang lebih mahal dari harga patokan maka kau harus pintar-pintar dalam menyiasati penjual dengan menyampaikan  daftar harga patokan smartphone di pasaran yang dijualnya.

5. Pilih Sistem Transaksi Yang Aman
Lakukanlah sistem COD untuk membayar smartphone bekas yang ingin kau beli , Jika kau masih belum berpengalaman dalam duduk perkara jual beli ini ajaklah sahabat yang sudah mengerti dan sering melaksanakan , biar mampu membantu kau dalam mengecek barangnya. Namun , jikalau kau sudah mengetahui barang tersebut mengagumkan maka kau mampu melaksanakan pembayaran melalui rekening bersama saja.


Demikian ulasan ihwal beberapa tips dikala membeli smartphone Android bekas biar menerima barang yang berkualitas. Semoga artikel ini menjadi rujukan untuk anda yang sedang mencari ponsel bekas.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »